Senin, 18 Juli 2011

5 Ketakutan Yang Membuat Anda Jauh Dari Pernikahan

img

Saat seseorang berstatus single, ada tiga ketakutan paling umum yang kerap dirasakan. Menurut pakar hubungan asmara, Christian Carter, seperti dikutip dari Your Tango, lima ketakutan inilah yang akhirnya membuat Anda tak kunjung menikah.
Berikut ini lima ketakutan tersebut:

Ketakutan 1: Takut Menjadi Single Selamanya
Jika Anda single dan tidak memiliki hubungan asmara yang menyenangkan, jauh di lubuk hati Anda berpikir sepertinya tidak akan pernah bisa menemukan pria yang tepat. Anda pun jadi semakin sering merasa akan selamanya berstatus single. 
Perasaan ketakutan ini sebaiknya dihilangkan karena pria bisa merasakannya juga. Pria bisa tahu apakah wanita itu takut akan selamanya sendiri atau tidak. Ketakutan tersebut akan membuat pria melihat Anda berbeda. Jika ketakutan ini terus Anda pendam, bersiaplah pria tepat itu tidak akan datang. Bisa jadi Anda malah membuat pria tersebut menjauh.

Ketakutan 2: Takut Kehilangan Kekasih
Perasaan takut kehilangan kekasih justru bisa membuat Anda jadi diputuskan si dia. Perasaan tersebut biasanya membuat wanita jadi bersikap aneh, seperti terlalu posesif, cemburuan dan mengontrol. Sikap-sikap itulah yang akhirnya membuat si dia menjauh sehingga Anda tak kunjung dinikahinya. 
Jika Anda termasuk tipe ini, mulai sekarang, kurangi atau malah hilangkan perasaan tersebut. Ingatlah, saat Anda mulai merasakan hal itu, berbagai sikap aneh akan Anda tunjukkan. Sikap aneh tersebut, akan membuat si dia turn off pada Anda, apalagi jika sikap itu ditunjukkan saat Anda baru mulai berpacaran dengannya.

Ketakutan 3: Takut Si Dia Akan Berubah Seperti Mantan
Ketakutan ketiga ini sebenarnya tidak butuh terlalu banyak penjelasan. Jika Anda baru saja keluar dari sebuah hubungan yang buruk, sebaiknya tata dulu emosi dan hati Anda. Kalau Anda buru-buru memiliki kekasih lagi yang akan terjadi adalah, Anda akan jadi mengalami ketakutan ketiga ini. 

Ketakutan 4: Takut Ditolak
Beberapa wanita single takut mendekati lawan jenisnya yang juga single. Biasanya wanita tersebut khawatir ditolak oleh pria. Ketakutan atau perasaan negatif ini membuat si wanita semakin berpikiran buruk. Mereka akan membayangkan yang tidak-tidak sehingga akhirnya sikap buruklah yang ditunjukkan pada pria. 

Ketakutan 5: Takut Perubahan
Tidak sedikit wanita single yang tetap menjadi single karena mereka tak mau keluar dari zona nyaman dan mau mengambil risiko. Wanita single yang takut perubahan ini, tidak berani mencoba apapun agar dirinya bisa mendapatkan kekasih. 
Memang perubahan itu bisa jadi pengalaman yang menakutkan. Namun saat seorang single dan takut perubahan, mereka secara natural akan membatasi diri saat bertemu orang lain atau pasangan kencannya.
Sumber:http://www.wolipop.com/read/2011/07/19/120658/1684222/852/5-ketakutan-yang-buat-anda-jauh-dari-pernikahan?w993302233